Senin, 08 Desember 2014

Surat dan Do'a untuk Kakek

Kakek...

Kenapa dulu kau tinggalkan ibu saya?

Kenapa tidak kau rawat ibu saya?

Dulu ibu saya masih kecil tidak tahu apa-apa

Kenapa tidak memperdulikan?

Kenapa melantarkan ibu saya?

Kenapa tidak kau asuh ibu saya sampai dewasa?

Kenapa tidak kau beri kasih sayang yang selayaknya?

Kau tinggalkan ibu dan nenek demi wanita lain

Aku memang gak tahu yang sebenarnya

Aku hanya diceritakan oleh orang-orang disekitar

Orang-orang yang telah mengasuh ibu sampai tumbuh dewasa

Begitukah kakek dulu?

 

Sekarang...

Kakek sudah dipanggil oleh Sang Pencipta

Mungkin inilah memang sudah saatnya

Mungkin ini sudah menjadi takdirnya

Takdir Sang Pencipta bagi semua umat manusia

Mungkin kakek akan bertemu ibu disana

Mungkin kakek akan minta maaf sama ibu

Atas perlakuan kakek waktu dulu

Semoga kakek tenang di alam sana

Semoga diberi kebahagiaan disana

Semoga dosa dan perbuatan diampuni oleh Tuhan

Salamin buat ibu ya kek

Bilang aja dari anaknya yang sangat menyayanginya

Aku juga sayang kakek meski dulu menelantarkan ibu

Hari ini aku akan melihat kakek untuk yang terakhir kalinya

Di dunia ini, dengan berbalut kain kafan

Dan tidur untuk selamanya

Sampai bertemu disana nanti ya kek...

Aminn...

Selamat jalan kakek...


*08 Desember 2014*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar